Kekeringan Rohani

 

Mazmur 63 : 1-3 … Mazmur Daud, ketika ia ada di padang gurun Yehuda. Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair. Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu.

Daud merasakan ketika ia banyak mendapat tekanan dari musuh-musuhnya, ia hanya tahu bahwa Allah yang sanggup membebaskannya . Rohnya kering dan ia tahu Tuhanlah mata air yang dapat mengisi kekeringannya.
Ketika roh kita kering jiwa kita haus maka kita tidak dapat memuaskan dahaga kita melalui hal-hal duniawi. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut maka kita akan mengalami kekosongan rohani. Semua kebutuhan jasmani sudah terpenuhi tetap saja kita merasa kosong didalam hidup ini.
Hanya Tuhanlah yang bisa mengisi kerohanian kita. Dia yang sanggup memuaskan dahaga kita karena roh kita hanya bisa diisi dengan Roh Tuhan.
Dia memulihkan jiwa kita, memberi kekuatan, suka cita melimpah, mengalir dalam diri kita. Pujian dan Penyembahan membawa kita kedalam hadirat Tuhan. Alami dan diam dalam hadirat-Nya. [ RA ]
Tuhan Yesus Memberkati