Khawatir Melihat Keberhasilan Orang Lain

Khawatir Melihat Keberhasilan Orang Lain

1 Sam 18 : 13-15  Sebab itu Saul menjauhkan Daud dari dekatnya dan mengangkat dia menjadi kepala pasukan seribu, sehingga ia berada di depan dalam segala gerakan tentara. Daud berhasil di segala perjalanannya, sebab TUHAN menyertai dia. Ketika dilihat Saul, bahwa Daud sangat berhasil, makin takutlah ia kepadanya;

Saul sangat khawatir jika tahtanya sebagai raja Israel akan digantikan oleh Daud. Berbagai cara dilakukan Saul untuk menjauhkan Daud darinya. Padahal Saul yang adalah raja, berkuasa, besar, takut kepada Daud yang hanya rakyat biasa pada waktu itu.

Jika kita tidak suka akan kehebatan orang lain maka kita akan khawatir dibuatnya. Kekhawatiran seseorang bisa membuat ia mempunyai pikiran ingin menjatuhkan orang lain.

Apapun yang dikerjakan hanya untuk mengalahkannya. Akhirnya pikiran-pikiran yang tidak baik bisa menyerang karena kita tidak suka melihat orang lain lebih hebat dari kita.

Ketika kita melihat kehebatan orang lain biarlah kita turut bersukacita mendengarnya. Kita mengakui bahwa teman kita mempunyai kemampuan melebihi kita. Tidak perduli kemampuan kita kalah dibandingkan teman-teman karena masing-masing orang mempunyai talenta berbeda-beda dari Tuhan. Biarlah kita memakai kemampuan kita untuk memuliakan Tuhan. [RA]

Tuhan Yesus Memberkati