Bergantung Kepada Tuhan

Kemudian bernazarlah ia, katanya: “TUHAN semesta alam, jika sungguh-sungguh Engkau memperhatikan sengsara hamba-Mu ini dan mengingat kepadaku dan tidak melupakan hamba-Mu ini, tetapi memberikan kepada hamba-Mu ini seorang anak laki-laki, maka aku akan memberikan dia kepada TUHAN untuk seumur hidupnya dan pisau cukur tidak akan menyentuh kepalanya.” 1 Sam 1 : 11

Hana belum mendapatkan anak dan hatinya sangat sedih sekali. Elkana tidak dapat memberinya keturunan tetapi dengan madunya Penina , ia mendapatkan keturunan. Penina sering menyakiti Hana, suatu hari Hana ke rumah Tuhan dan ia bernasar jika mendapat anak maka anak itu akan diberikan buat Tuhan.
Hana menyerahkan masalahnya kepada Tuhan dan Tuhan berkenan, akhirnya Tuhan memberikan anak yang bernama Samuel. Bahkan Tuhan tambahkan lagi lima anak yaitu tiga anak laki-laki dan dua anak perempuan.
Mungkin ada masalah yang belum bisa kita selesaikan. Masalah ekonomi, sakit penyakit, pekerjaan dll . Mari kita serahkan masalah kita kepada Tuhan, berikan kepada Tuhan apa yang menjadi pergumulan kita.
Ketika kita menyerahkan dan bersandar kepada-Nya maka Dia akan membukakan jalan keluar.
Bagi Allah segala sesuatu mungkin dan tidak ada yang mustahil [RA]