Beryukur Dalam Segala Hal

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. ( 1 Tes 5:18 )

Kalau kita perhatikan ayat diatas, maka kita akan mendapat suatu pemahaman bahwa ternyata ‘Mengucap syukur dalam segala hal’ adalah suatu hal yang dikehendaki Tuhan.

Mengucap syukur dalam segala hal , artinya tidak peduli apapun kondisi kita… mungkin kita dalam situasi yang baik atau sebaliknya….kita dalam kondisi yang buruk… kita diminta untuk tetap mengucap syukur.

Pada saat semua kondisi ( keuangan, kesehatan, usaha, pekerjaan, pernikahan, rumah tangga, karir, pelayanan ….. ) dalam kondisi baik kita mengucap syukur adalah hal yang mudah dan biasa dilakukan, namun saat segala sesuatunya dalam kondisi tidak baik , apakah kita masih bisa tetap mengucap syukur ? ini hal yang tidak biasa dan bahkan luar biasa kalau kita bisa melakukannya.

Seperti Ayub yang berkata …. “Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk? “ Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya ( Ayub 2 : 10 )

Hidup ini adalah suatu perjalanan, tidak sedikit tantangan dan halangan yang kita hadapi dalam perjalanan hidup kita masing2, namun demikian Tuhan menghendaki supaya kita tetap mengucap syukur apapun situasi yang kita hadapi.

Sudahkan saudara bersyukur atas semua yang terjadi dalam hidup anda ? jika belum ..lakukan sekarang supaya keadaan anda tidak bertambah buruk dan anda beroleh kekuatan dan kesegaran yang baru.

Tetap bersyukur kepada Tuhan ditengah masa-masa sulit akan membuat kita memperoleh kekuatan baru untuk menjalani dan menghadapi proses dalam kehidupan kita.

Terus maju dalam Tuhan dan jangan pernah menyerah [KHO]