Pengharapan Tetap Ada

Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati.  Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa , tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.  (Pengkhotbah 9:4 -5 )

Tidak ada orang yang hidup di muka bumi ini yang tidak punya masalah atau bahkan tidak pernah menghadapi masalah, setiap orang pasti punya masalah, keluarga , kesehatan, keuangan, sakit penyakit, dan masih banyak lagi masalah yang lain.

Bobot setiap masalah berbeda-beda, ada yang ringan ada juga yang berat dan bahkan karena begitu berat masalah yang dihadapi sehingga membuat seseorang berkata “ aku sudah tidak sanggup lagi …aku tidak punya harapan lagi…tidak ada jalan lagi…putus asa.

Firman Tuhan diatas mengingatkan kita bahwa selama masih ada nafas … selama masih ada kehidupan …masih ada harapan…. masih ada jalan..

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang ( Amsal 23:18)

Jangan menyerah saudaraku…bangkit dan berjuanglah…perbesar iman percayamu kepada Tuhan, selama kita masih hidup ..masih ada harapan…terus bertumbuh dalam Tuhan, jangan pernah menyerah dan jadilah pemenang.[KHO]