Mengalami Terobosan Dalam Hidup – Memiliki Pikiran Iman

Mengalami Terobosan Dalam Hidup – Memiliki Pikiran Iman

“Adalah di situ seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan. Ia telah berulang-ulang diobati oleh berbagai tabib, sehingga telah dihabiskannya semua yang ada padanya, namun sama sekali tidak ada faedahnya malah sebaliknya keadaannya makin memburuk. Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya.” ( Markus 5: 25-27)

Banyak orang ingin mengalami terobosan dalam hidupnya tetapi mereka tidak mengalaminya, Mengapa ? karena mereka tidka mempersiapkan dirinya dengan baik untuk mengalami terobosan tersebut. Sebagai contoh : banyak orang ingin memiliki kehidupan yang lebih baik, diberkati dengan kekayaan, karier yang lebih baik, rumah tangga yang baik, bahkan kehidupan iman yang semakin dewasa. Tetapi mereka tidak melatih dirinya, mentalnya , bahkan hal-hal yang dilakukannya adalah hal yang tetap sama setiap hari. Kita tidak akan mengalami hal-hal luar biasa apabila kita tidak berani “Keluar” dari “ Kebiasaan “ kita setiap hari.

Bagaimana kita dapat mengalami terobosan dalam kehidupan kita ?

Untuk meraih keberhasilan, kesuksesan ataupun mengalami terobosan dalam hidup , kita perlu menata pikiran kita, mengapa pikiran ? karena apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi perasaan , sikap, serta tingkah laku kita.

Firman Tuhan mengajar supaya kita menata pikiran kita : “ Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu “ ( Fil 4 : 8 )

Jelas dikatakan bahwa pikiran kita harus diisi dengan apa yang benar, mulia, suci, manis, sedap didengar, yang disebut kebajikan dan patut dipuji, artinya : pikiran kita harus senantiasa diisi oleh hal-hal yang positif yang sesuai dengan firman Tuhan.

Perempuan yang menderita pendarahan selama 12 tahun tersebut memiliki iman kepada Yesus dan iman tersebut yang memenuhi hati serta pikirannya bahwa apabila ia menjamah Yesus, maka ia akan sembuh

Jikalau kita sungguh-sungguh ingin mengalami terobosan dalam hidup kita sebagai orang percaya, maka hal mendasar yang harus kita lakukan adalah memiliki pikiran iman , artinya hati dan pikiran kita harus diisi dengan apa yang kita imani atau yakini, tentunya yang sesuai dengan firman Tuhan dan bukan berdasarkan keinginan atau ambisi pribadi. [SP]

HOPE brings VICTORIES