Mengalami Terobosan Dalam Hidup – Memiliki Perkataan Iman

Mengalami Terobosan Dalam Hidup – Memiliki Perkataan Iman

Sebab katanya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.” ( Markus 5 : 28)

Perempuan yang menderita pendarahan selama 12 tahun tersebut mengatakan perkataan iman yang menggambarkan keyakinan imannya bahwa Tuhan sanggup menyembuhkannya.

Demikian juga halnya dengan Daud ketika menghadapi Goliat, ia mengatakan perkataan iman yang luar biasa, yang menunjukkan keyakinannya bahwa Allah sanggup memberikan kemenangan baginya.

“Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah, ( 1 Sam 17 : 45-46) ,

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi Saul, yang sekalipun raja atas Israel tetapi tidak memiliki perkataan iman.

Tetapi Saul berkata kepada Daud: “Tidak mungkin engkau dapat menghadapi orang Filistin itu untuk melawan dia, sebab engkau masih muda, sedang dia sejak dari masa mudanya telah menjadi prajurit.” ( 1 Sam 17 : 33 )

Bagaimana cara kita memiliki perkataan iman ?  Baca Alkitab…ya baca Alkitab… Iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh Firman Kristus ( Roma 10 : 17 ).

Dalam kehidupan kita, apabila kita rindu mengalami terobosan dalam hidup, mulailah memperkatakan perkataan-perkataan iman, yang menyatakan keyakinan iman kita bahwa Allah sanggup melakukannya bagi kita. Jangan berkata yang sia-sia, kutukan, hujatan, keluh kesah… itu semua hanya melemahkan iman tidak akan pernah membuat terobosan dalam hidup namun sebaliknya akan membuat keterpurukan. [SP]

HOPE brings VICTORIES