Mengalami Terobosan Dalam Hidup – Memiliki Perbuatan Iman

Mengalami Terobosan Dalam Hidup – Memiliki Perbuatan Iman

Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati. ( Yak 2 : 17)

Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. ( Yak 2 : 22 )

Iman bekerja sama dengan perbuatan, seseorang tidak dapat dikatakan beriman apabila ia tidak menyatakan melalui perbuatannya.

Demikian juga halnya dengan konteks wanita yang sakit pendarahan ( Markus 5:25) , ia bukan hanya memiliki iman yang mempengaruhi hati dan pikirannya bahwa ia dapat sembuh, tetapi imannya tersebut dinyatakan melalui tindakannya. Dengan bertindak ia mengalami terobosan yaitu memperoleh kesembuhan.

Ada tiga hal yang perlu kita lakukan untuk dapat alami terobosan.

Pertama, miliki ‘Pikiran Iman’ artinya bahwa hati dan pikiran kita harus diisi dengan apa yang kita yakini dan Imani , tentunya yang sesuai dengan Firman dan bukan berdasar keinginan atau ambisi pribadi.

Kedua, miliki ‘Perkataan Iman’, Perkataan adalah cermin hati dan pikiran kita. Ketika hati dan pikiran dipenuhi dengan iman, maka perkataan yang muncul juga adalah perkataan iman.

Yang terakhir miliki ‘ Perbuatan iman’ , iman yang sesungguhnya harus dinyatakan melalui tindakan. Tanpa berani bertindak maka itu bukanlah iman.

Sempurnakan iman saudara, melalui perbuatan-perbuatan yang selaras dengan pikiran dan perkataan iman saudara[SP]

Keep on Growing and Never Give up